cara mengatasi komputer lelet

Posted By titis nurmareta on Sunday, 31 January 2016 | January 31, 2016


Cara Mengatasi Komputer/Laptop Lemot - Computer lemot atau pc yang kinerjanya lambat ialah masalah yang akan mengganggu tugas kita yang tergantung dengan computer. Baik buat mengerjakan pekerjaan sekolah atau pula tugas dari kantor.

Masalah komputer/laptop lemot tidak jarang berlangsung mengingat beberapa hal yang mampu jadi penyebabnya. Menjadi, sebaiknya lakukan perawatan yang teratur.

Tool buat Menciptakan Bootable Flashdisk
Masuk ke ‘System Configuration’ dengan mengetikkan “msconfig” terhadap kolom ‘Run’.
Jalankan setting kepada tab ‘Boot’ bersama memaksimalkan jumlah processor di ‘Boot Advanced Options’.

Hilangkan Startup yang tak utama atau penerapan yang tidak akan serta-merta terjadi saat konmputer dinyalakan dengan trik menghilangkan tanda ceklis kepada list penerapan di tab ‘Startup’.
Seleksi ‘Service’ yang terjadi, mana yang dipakai & mana yang tak kepada tab ‘Service’.
Buat penjelasan kumplit berkaitan trick mengatasi pc lemot terhadap boot Windows baca tulisan diawal mulanya “ Kiat mempercepat boot Windows 7”.

Booting Windows lama
Sejak Mulai dari menekan tombol power hingga tampil desktop & penerapan startup ter-load sempurna terhadap computer anda, apakah terasa lama? Kalau terasa lama sanggup mulai sejak jalankan pengaturan kepada ‘System Configuration’.

Mengatasi computer lemot bersama menghapus ‘Junk File’ yang menumpuk
Junk file yang menumpuk, memenuhi kapasitas harddisk & barangkali penyebab pc lemot.
Untuk membersihkannya mampu dengan tool ‘Windows Clean up’. Buka tool ‘Windows Disk Clean up’ bersama masuk ke ‘Properties’ partisi harddisk & klik ‘Disk Cleanup’.Sesudah jendela baru muncul bersama list file-file yang bakal dihapus klik ‘OK’ buat menghapusnya.

Terkecuali tool ‘Windows Disk Cleanup’, anda juga dapat memanfaatkan softwaare lain seperti Ccleaner, untuk mengetahuinya baca serta “Cara menghapus junk files”.

Defragmentasi harddisk
laksanakan ‘defragmentasi harddisk’ pun adalah salah satu trik mengatasi computer lemot. Kalau anda sempat mengalami terhubung file atau acara terasa lama, mampu menjadi acara atau file tersebut sudah terfragment dalam harddisk. File-file tersebut sudah teracak, tak tersusun rapi sebab proses meng-edit, memindah, men-delete maka ‘head harddisk’ memerlukan ketika lebih lama untuk menemukannya.

Melakukan defragmentasi bersama tool bawaan Windows, ‘Disk Defragmenter’. Untuk terhubung tool tersebut sama seperti ‘Disk Cleanup’

Masuk ke ‘Properties’ kepada salah satu partisi harddisk yang dapat didefragmentasi bersama klik kanan, memilih ‘Properties’.

Memilih tab ‘Tools’ terhadap sektor atas,

Sesudah muncul tools ‘Disk Defragmenter’ memilih partisi yang dapat di-defragment,laksanakan ‘Analyze’ lalu setelah itu ‘Defragment Disk’.

Atau dapat dengan software Auslogics Disk Defragmenter, perhatikan caranya terhadap tulisan “Cara defragmentasi harddisk”.

Me-repair Registry Error
Registry error pula adalah salah satu penyebab pc lambat/lemot. Registry error kemungkinan disebabkan oleh proses install-uninstall software yang tak sempurna.

Untuk membersihkannya mampu bersama software ‘Auslogic Registry Cleaner’. Unduh AuslogicsRegistry Cleaner serentak di website resminya, Auslogics.com.

Tutup seluruh acara yang sedang terjadi,
Laksanakan Auslogics Registry Cleaner,
Seleksi dengan ceklis list registry dari acara mana saja,
Klik ‘Scan’ dulu ‘Repair’.


Blog, Updated at: January 31, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts